www.venusa69.co.ccwww.venusa69.co.cc
         Tangki bahan bakar berfungsi untuk sebagai penampung persediaan bahan bakar.
Tangki bahan bakar di buat dari Plat Baja tipis yang bagian dalamnya di lengkapi dengan anti karat.
       
         Tangki ini biasanya di letakan di bawah atau di bagian belakang kendaraan untuk mencegah terjadinya benturan dan kebocoran bahan bakar. tangki bahan bakar ini biasanya dilengkapi dengan Pipa pengisi, sebuah Baut penguras (drain Plug) yang di pasang di dasar tangki dan sebuah Sender Gauge. yang berfungsi Untuk mengukur jumlah bahan bakar yang masih tersisa di dalam Tangki Bahan bakar.

         Tangki Bahan Bakar Umumnya di lengkapi dengan Separator atau pemisah yang berfungsi untuk Agar bahan Bakat tidak berpisah saat bergoyang ketika kendaraan berada pada saat di jalan atau berjalan. Apabila Tangki Bahan Bakat tiak di lengkapi dengan Separator atau yang dikatakan Pemisah. Maka pada saat Bahan bakar tidak penuh dan saat terkena Goyangan maka Bahan Bakar yang ada di Tangki Akan bunyi atau keluar dari saluran pernapasan.
         
         Kontruksi ujung pipa penghisap umumnya di pasang 2-3 cm. ddari dasar tangki, dengan berharap Air atau kotoran kasar tidak terhisap. Karna itu untuk perawatan tangki bahan bakarini secara periodik harus i kuras / ada perawatan.


Gambar Tangki Bahan bakar
 

Related Post :