Fungsi termostat  Seperti Kita ketahui termostat ini adalah susatu komponen pada kendaraan yang berfungsi untuk menjaga suhu kesetabilan engine agar tetap terjaga pada batas suhu yang telah di tentukan sehingga kendaraan tidak akan mengalami Over Cooling Atau Over Heating.
    Jadi sangat jelas sekali di sini apabila termostat tida bekerja dengan sempurna, maka cairan pendingin mesin(air radiator). tidak dafat di pertahankan pada temperatur yang tepat, jadi di sini bisa Suhu mesin menjadi terlalu panas atau sebaliknya terlalu dingin.



Bagai mana Cara kerja Thermostat
Karna thermostat merupakan peralatan untuk mengatur temperatur cairan pendingin mesin, maka thermostat bekerja apabila suhu cairan pendingin pada engine sudah mencapai suhu yang di tentukan yaitu 80-90*C maka thermostat ini membuka dan akan menutup lagi ketika suhu sudah berajak normal.
Thermostat bekerja di suhu sekitar 80-90*C. dan biasanya sudah tertera di termostat itu sendiri.

Cara Memeriksa Thermostat.
Untuk persiapan pemeriksaan sediakan :
  1. kompor untuk merebus.
  2. thermometer untuk mengukur suhu.
Pertama masukan thermostat ke panci yang berisi air, kemudian nyalakan kompor dan rebus thermostat tersebut sambil ukur suhu air tersebut mengunakan thermometer amati thermostat. jika suhu sudah di thermometer sudah mencapai 80-90*C thermostat membuka dan ukuran celahpembukaan sesuai maka thermostat masih bagus. tapi apabila melebihi suhu yang di tentukan belum saja membuka atau di bawah suhu yang di tentukan sudah membuka maka htermostat rusak.




Buat temen-temen bloger semua apa bila posting ini ada kekurangan mohon kasih masukan eaaa,,,,,

Related Post :